Jump to content
Prihandoko

"Euler" Siapa sih? Apaan sih?

Recommended Posts

220px-Leonhard_Euler_2.jpg

Leonhard Euler

15 April 1707 â€“ 18 September 1783


Pernah dengar nama Euler? Ya benar, dia adalah seorang yang terkenal sebagai matematikawan dan fisikawan pada abad ke-18. Temuannya di bidang matematika dan fisika sangat banyak. Sebut saja Euler line.

euler-line.jpg

dan persamaan Euler dalam fisika fluida. 

 
Akan tetapi, kali ini kita tidak akan membicarakan Euler yang itu. Kita akan berbicara mengenai Euler yang dipakai sebagai mata uang di forum olimpiade.org ini. :)

Many-Currencies.jpg
 
Apa sih Euler itu?
Pada mulanya, beberapa tahun yang lalu, anak-anak forum kala itu menciptakan suatu sistem dimana kita bisa mengetahui seberapa kaya  kah masing-masing individu disini. Akhirnya terciptalah "Euler" ini.
Sempat hilang beberapa tahun karena tidak didukung oleh sistem, pada forum yang sekarang, kembali sistem ini diberlakukan. 
 
Dimana kita bisa tahu berapa Euler kita?
Bisa dilihat di sebelah kanan, di bawah foto avatar masing-masing.
post-5-0-82013700-1409633589_thumb.png
 
Bagaimana cara mendapatkan Euler?
Bisa dengan menjawab pertanyaan, atau kalau sudah punya ​privilege yang cukup bisa juga dengan menanyakan pertanyaan. 
Biasanya pada event lomba/kompetisi, juga berhadiah Euler.


Kok saya tidak bisa bikin topik baru?

Berarti anda belum cukup sering datang kesini. Anda harus sudah pernah beberapa kali menjawab pertanyaan, sampai anda "dianggap" sudah boleh bertanya. Anda bisa mulai posting di forum kenalan. Coba anda bayangkan kalau ditanya sama orang yang nggak kenal, pertanyaannya susah lagi kan pasti agak gimanaa.. gitu. Kalau udah kenal kan lebih enak, 
"Oh,... yang nanya kak Harry, saya pernah ketemu sama dia.." (misalnya)


Seberapa banyak kita dapat Euler tiap kali posting?
Rahasia, hehehe.... yang penting rajin :) pasti dapet banyak.
 
Gunanya apa aja?
Bisa buat beli buku atau kaos olimpiade.org. Ke depannya bakal banyak lagi barang-barang yang dijual dengan mata uang Euler. Bahkan mungkin nanti, (harapannya) mata uang Rupiah, Dollar atau Euro sekalipun ga bakal laku disini. Hehehe...
 

Kaos Olimpiade.org kayak apa kak?
Kayak gini:


tumblr_nb6ombYd8f1rve20ho1_1280.jpg



Kalo Bukunya?
Bukunya kira-kira kayak gini:


tumblr_nb7o8mDmf51rve20ho1_1280.jpg

Edited by Prihandoko

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest
This topic is now closed to further replies.

×