Jump to content

OnePunchMan

Members
  • Content count

    50
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

Everything posted by OnePunchMan

  1. One Punch Man

    Halo, Saitama Fans, here ada yang baca OPM ga?
  2. Nilai minimum

    \[ \frac {b+c}{\sqrt a} + \frac{c+a}{\sqrt b} + \frac{a+b}{\sqrt c} = \frac{b}{\sqrt a} + \frac{c}{\sqrt a} + \frac{c}{\sqrt b} + \frac{a}{\sqrt b} + \frac{a}{\sqrt c}+\frac{b}{\sqrt c} = 6 \sqrt[6]{\frac{a^2b^2c^2}{abc}} = 6 \]
  3. Bentuk yang lebih sederhana

    Jadi, lupa atau ingat?
  4. OSP SMA 2005 Bagian Kedua No 4

    my bad. juga: 3x4/2 = 6, bukan 12
  5. OSP SMA 2005 Bagian Kedua No 4

    Karena \( (a,b,c)\) bulat dan tripel Phytagoras, maka bisa dibuat menjadi \( k(m^2-n^2),2kmn,k(m^2+n^2)\) untuk suatu bilangan bulat saling prima \(m\) dan \(n\), dan bilangan bulat \(k\). keliling adalah \( 2km(m+n)\) dan luas adalah \(k^2mn(m^2-n^2\). Karena harus sama maka \(2=kn(m-n)\). Karena 2 prima, maka haruslah \(k=2,n=1,m=2\) atau \((m-n)=2,k=1,n=1,m=3\) atau \(n=2,k=1,m-n=1,m=3\) . masing-masing kasus didapat: \((3,4,5)\) dan \((6,8,10)\) dan \((5,12,13)\). Cek keliling dan luas masing-masing didapat berturut-turut 12, 24, dan 30.
  6. [OSP 2015 Esai No 2] Sistem persamaan siklis

    jika \(x=-1\) maka\(y=-1\) dan \(z=-1\). jika \(x\neq -1\) perhatikan bahwa sistem jadi \(x^2+x=y+1\) dst. kalikan ketiganya, didapat \(xyz=1\). jumlahkan ketiganya didapat \(x^2+y^2+z^2 =3\). Karena ruas kiri positive maka \[ x^2+y^2+z^2 \geq 3xyz\] Hal ini benar apalagi jika ruas kanan negatif. akibatnya \(3=3\) dan kesamaan tercapai. Jadi \(x^2=y^2=z^2\) dan substitusi balik didapat \( x=y=z=\pm 1\).
  7. ASK

    batas atas si index bisa diganti. atau kalau ditulis lengkap \[ \sum_{k=1}^{k=5} A_k = A_1+A_2+A_3+A_4+A_5\]
  8. Edisi hari Selasa

    terima kasih. kirain pakai \cong, soalnya bacanya kongruen
  9. Edisi hari Selasa

    Dari hint: Karena $m! \cdot m = (m+1)! - m!$ maka $S = (k+1)! -1$. Jadi $S \cong -1\mod (k+1)$. Akibatnya $S \cong k \mod k$. nulis garis 3 (kongruensi modulo) gimana sih?
  10. Semua fungsi

    set $y\leftarrow 1$ jadinya $f(x+1) = x + f(1)$. set $x\leftarrow x-1$ didapat $f(x)=x-1+f(1)$. tinggal gimana entar $f(1)$ nya.
  11. Karena $x^2 - 2x - 3 = (x-3)(x+1)$ maka $2 \times LHS = \int (x-3)^{-1} dx - \int (x+1)^{-1} dx = ln(x-3) - ln(x+1) + C = ln (x-3)/(x-1) + C $
  12. Luas Segitiga Sama Sisi

    Hint:
  13. sedikit modif

    yaaaaaa salah baca soal,
  14. sedikit modif

    $a=n-1$ $b=n$ $c=n+1$ maka $a^2+b^2+c^2=3n^2+2$ 5 digit sama = kkkkk kalau dikurangi 2 jadi kkkk(k-2) kongruen 5k-2 = 2k-2 mod 3 atau (k-1)(k-1)(k-1)(k-1)(k+8) kongkuen (5k+4) = 2k +1 mod 3 dua opsi ini tidak ada yang merupakan kelipatan 3 (agar jadi $3n^2$. jadi tidak ada solusi
  15. seru kak, kak ajat kuliah dimana?
  16. OSK SMA 2013

    no13. $1+cos2A=2cos^A$ $1+cos4A=2cos^22A=2(2cos^A-1)^2$ kalau $t=cosA$ persamaanya jadi $$(1+t)(2t^2)(2(2t^2-1)^2)=1/8$$ $$32(t^2 + t^3)(4t^2 -4t +1)=1$$ kok jadi jelek ya?
  17. OSK SMA 2013

    @MalesOSN $x^2_i +1$ bernilai 1 maksudnya? yang berarti $x^2_i =1$
  18. yang pake tan emang ga lebih enak. tapi soalnya sendiri ngasih hint gratisan gitu, yang cara kakak aku ga ngerti dapetin $F'(y)$ nya #dan itu emang soal kuliahan dikasi hint gitu ya kalo ngerjain?
  19. kok jadi susah sih kak, katanya lebih enak,
  20. kok ez. jadi malas kuliah di jurusan matematik
×