Jump to content

Muhammad Wishka Al Hafiidh

Members
  • Content count

    17
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    3

Muhammad Wishka Al Hafiidh last won the day on March 13 2017

Muhammad Wishka Al Hafiidh had the most liked content!

Community Reputation

4 Neutral

About Muhammad Wishka Al Hafiidh

  • Rank
    Member
  1. belajar

    $\frac{-b -+ \sqrt{b^2-4ac}}{2a}$
  2. Simulasi OSK KTO Matematika Februari 2017

    Kalo aku misalkan aja a=b=c.... trus ketemu tuh nilainya 1/2 semua. Trus masukin ke rumus. Nanti hasilnya 18
  3. Simulasi OSK KTO Matematika Februari 2017

    Nomer 11 tu pake dalil de cava 4/(x-4) . 5/(x-5) . 6/(x-6)=1 (x-4)(x-5)(x-6)=120 x^3-15x²+74x-240=0 Nanti ketemu xnya 10 Terus pakai heron L²=s(s-10)(s-10)(s-10) snya 10.3/2=15 Jadi nanti ketemunya 1875
  4. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika - Desember 2016 - Bagian B Nomor 4

    Kalo aku nanti ama pake cauchy schwarz engel juga gitu ama AM-GM. Nanti a^3+b^3+c^3+(a²+b²+c²)>=9 trus nanti dimanipulasi dan terbukti pada akhirnya....
  5. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika - Desember 2016 - Bagian A

    Pake differensial biasa Itu nanti kalau tepat ngerjainnya ketemunya x=1 dan y=1 :v wow banget, setelah itu ketemu m² nya (5√19)²=475
  6. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian A

    Lah. Aku Sama tapi jawabanku 1120→(28x(2+9+11+18))
  7. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian A

    Hari pertama bisa milih putih atau hitam. Ada 2 pilihan. Atau bisa ditulis 2(1) Hari kedua ada 4 kemungkinan. HitamPutih,HitamHitam,PutihPutih,PutihHitam. Ada 2(2) Misal Hitam=H. Putih=P H+3.... HHP,HPH,HPP,PHH,PPH,PHP Ada 2(3) Begitu seterusnya.... Hari ke- 1→2(1) 2→2(2) 3→2(3) 4→2(5) 5→2(8) 6→2(13) 7→2(21) 8→2(34) 9→2(55) 10→2(89)→178 Nah jadi jawabanku 178
  8. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian B Nomor 1

    Menurutku lebih tepat juga sih gitu. Minimal ada kotak berisi k+1 koin Wah aku bingung kak njelasinnya kalo cuma tulisan gini ^v^
  9. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian A

    Secara mudah dapat dikatakan bahwa banyaknya kemungkinan yang dapat terjadi adalah 2 kali barisan fibonacci.... Ini fibonacci 1,2,3,5,8,13,21,34,55,89,144,.... Dan ini banyaknya kemungkinan(2 kalinya) 2,4,6,10,16,26,42,68,110,178,288....
  10. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian A

    Kalo nomor 5 aku..... 9x4=36 Karena setiap soal dikerjain 7 orang, maka orang terakhir harus mengerjakan soal yang mengakibatkan jumlah soal yang total mereka kerjakan habis dibagi 7. Karena dah ada 36, maka orang terakhir ngerjain 6 biar jadi 42 Jawabanku 6 Btw 36≡1(mod 7)
  11. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian A

    Tentukan hasil jumlah semua bilangam ktom..... Aku nangkepnya, itu ditambah semua :v Bilangan ktom yang aku temuin kayaknya lebih dari 5 tapi kurang dari 15. Trus tak jumlahin semua hasilnya 46029
  12. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian A

    Aku juga 1026
  13. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian A

    Yang nmr 12 tu selidiki satu satu.... misal dari 2 pangkat berapa kali 3 pangkat berapa. Nanti jika memenuhi, berarti itu bilangan ktom.... cari sampai gak ketemu lagi :v
  14. Kontes Terbuka Olimpiade Matematika Agustus 2016 - Bagian A

    Kalo aku 46029
×